Advertisement here

Diserang Ransomware, Garmin Setop Sementara Layanan GPS

Garmin Brand Store di Mal Central Park.

Sejalan dengan penutupan layanan, Garmin telah menon-aktifkan sementara situs web resminya, diikuti dengan penutupan sinkronisasi data pada pengguna layanan Garmin Connect.

Akibatnya, para pengguna tidak dapat membagikan aktivitas olahraga mereka, misalnya berlari atau bersepeda, ke rekan-rekan mereka lewat sejumlah platform terkait, seperti Strava.

Strava sendiri merupakan aplikasi Android dan iOS yang bisa disinkronkan dengan beragam perangkat smartwatch, salah satunya aneka produk buatan Garmin.

Perusahaan bahkan turut menutup layanan database penerbangan (flyGarmin) serta sejumlah lini produksinya yang tersebar di wilayah Asia.

Melalui akun Twitter resminya, Garmin menyatakan bahwa penutupan layanan turut memblokir akses panggilan telepon, e-mail, dan obrolan yang dikirim secara online oleh para pengguna.

Tak hanya memengaruhi pengguna smartwatch secara khusus, para pilot yang juga tidak dapat mengakses layanan flyGarmin dan aplikasi Garmin Pilot.

Dirangkum KompasTekno dari ZDNet, Sabtu (25/7/2020), flyGarmin adalah salah satu layanan web Garmin yang mendukung peralatan navigasi penerbangan.

Next Post Previous Post
Related Post
Otomotif,Selebritis,Sepakbola,Teknologi