Advertisement here

Makin Marak, Aksi Nekat Sekumpulan Remaja Hadang Truk di Jalan Raya

Aksi nekat para remaja hingga sekumpulan bocah menghadang truk yang melintas semakin marak ditemui.

A post shared by Info Jakarta dan Sekitarnya (@kabarjakarta1)

Jalan raya itu tempatnya mesin bergerak atau beraktifitas dengan kecepatan yang berbed-beda. Bagaimana jika pengemudi tidak siap mengantisipasi hal itu? Bisa saja mobil mengalami selip hingga terjadi kecelakaan, ujar Sony belum lama ini kepada Kompas.com.

Menurut Sony, anak-anak tersebut harus diberikan edukasi bahwa tidak boleh menantang bahaya dengan cara menghadang kendaraan besar.

Ini harus ditertibkan dan dimintakan pertanggung jawaban dari mereka. Mereka harus paham bahaya di jalan raya bahwa mengemudi kendaraan itu tidak semudah teori, apalagi untuk mobil truk yang jarak berhentinya panjang, kata dia.

Sementara untuk pengemudi, Sony menyarankan untuk tidak melakukan penghindaran dengan cara manuver avoid yang belum tentu bisa dikuasainya.

Pengemudi harus tetap berpikir aman, kurangi kecepatan, dan bersiap berhenti jika sekelompok anak tersebut tidak mau minggir.

Bagaimanapun nyawa mereka nomor satu. Bukan cari benar atau salah, sebab adanya korban yang di akibat kelalaian si pengemudi harus dipertanggung jawabkan di muka hukum, ucapnya.

Next Post Previous Post
Related Post
Otomotif,Selebritis,Sepakbola,Traveling