Advertisement here

Pupusnya Harapan Balon Google Menyebar Internet di Indonesia

Balon google terbang di ketinggian 20 Km di Indonesia.

Memasuki tahun 2021, adopsi Google Loon di Indonesia kembali terdengar. Pada pertengahan Januari 2021, dua operator seluler Indonesia, yakni Indosat Ooredoo dan XL Axiata kembali menyatakan minatnya terhadap Google Loon untuk membawa internet ke wilayah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal).

Niat Indosat menggunakan Google Loon bahkan sudah melangkah ke tahap diskusi awal. Hal ini disampaikan oleh Natasha Nababan selaku Chief Legal & Regulatory Officer Indosat Ooredoo dalam acara Paparan Publik Insidentil - PT. Indosat Tbk, Selasa (12/1/2021).

"Saat ini diskusi kami dengan pihak Google masih dalam tahap awal. Namun sebagai perusahaan, tentu kami berkomitmen menyediakan interkoneksi di seluruh pelosok Indonesia," lanjut Natasha.

Namun tak dinyana-nyana, pada Jumat (22/1/2021), perusahaan induk Google, Alphabet justru mengumumkan akan menghentikan operasi Google Loon.

Menanggapi kabar tersebut, VP-Head of Strategic Communication Management Indosat Ooredoo, Adrian Prasanto mengaku telah mengetahui nasib akhir Google Loon ini.

Next Post Previous Post
Related Post
Otomotif,Selebritis,Sepakbola,Teknologi