Advertisement here

Dua iPhone Lawas Ini Terancam Tidak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp

Pengunjung melintas di depan gambar produk baru Apple Inc yaitu iPhone 4S pada penjualan perdana oleh Telkomsel di Jakarta, Jumat (27/1/2012). Telepon pintar tersebut dijual pada kisaran Rp 7-10 juta, tergantung kapasitas dan operatornya. KOMPAS/PRIYOMBODO

Sementara perangkat di atasnya, seperti iPhone 5 dan iPhone 5C, masih bisa memperbarui ke iOS 10.

Sebagai informasi, iOS 9 sendiri dirilis pada September 2015 lalu dan pembaruan terakhir telah digulirkan pada Juli 2019. Umumnya, Apple memberikan dukungan pembaruan ke piranti lunaknya selama lima hingga enam tahun.

Perlu diingat bahwa WhatsApp belum resmi mengumumkan hal inisebagaimana KompasTekno rangkum dari Giz China, Rabu (10/3/2021).

Tapi, tidak ada salahnya bagi pengguna perangkat Apple yang menjalankan iOS 9 untuk bersiap pindah perangkat yang masih didukung WhatsApp.

Mengamankan celah keamanan

WhatsApp juga dilaporkan akan segera mengamankan celah keamanan yang tidak terlindungi enkripsi saat pengguna mencadangkan percakapan mereka ke penyimpanan cloud.

Aplikasi pesan instan tersebut kabarnya akan menambah password ketika pengguna akan mencadangkan chat ke iCloud atau Google Drive. Kabar itu tersebut juga diungkap oleh WABetaInfo.

Jika rumor itu benar, maka pengguna WhatsApp baik iOS maupun Android, harus memasukan password yang tepat jika ingin memulihkan chat dari penyimpanan cloud. Penambahan password tersebut dilakukan semata-mata demi melindungi chat pengguna.

Next Post Previous Post
Related Post
Otomotif,Sepakbola,Teknologi,Traveling