Advertisement here

Selain Mendaki, Ini 6 Alternatif Tempat Wisata Sekitar Gunung Merapi

Aktivitas jeep di Jurang Jero di area Taman Nasional Gunung Merapi.

Tak perlu lah ke luar negeri, jika hanya ingin menikmati suasana musim gugur a.k.a autumn. Kalau disana yang berguguran tu daun maple, di sini daun cendana putih atau Icaena sp. .. .. ???? Tlogo Muncar, Kaliurang, Sleman ???? @lanank_kurniawan .. .. #tlogomuncar #kaliurang #sleman #yogyakarta #tngm #gunungmerapinationalpark #klhk #ksdae #ayoketamannasional

A post shared by BTN Gunung Merapi (@btngunungmerapi) on Dec 20, 2019 at 3:56am PST

Tempat wisata yang merupakan Obyek Wisata Alam (OWA) ini berada di Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nama tempat ini adalah Tlogo Muncar.

Tlogo Muncar terkenal dengan tempat wisata air terjunnya yang menakjubkan. Sebelum sampai ke air terjun, kamu harus menaiki tangga batu terlebih dulu.

Kamu akan disambut oleh monyet ekor panjang yang merupakan satwa asli penghuni Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) ketika menaiki tangga. Monyet tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata alam setempat.

Sepanjang perjalanan menuju air terjun selalu terdapat pedagang yang dapat menghilangkan rasa haus dan laparmu.

Jika kamu menyukai hawa dingin, bisa datang pada saat musim penghujan karena bisa melihat keindahan dan merasakan sejuknya air terjun.

Selain itu, ada juga Nirmolo Kaliurang yang menjadi tempat pintu masuk menuju Goa Jepang.

Next Post Previous Post
Related Post
Otomotif,Sepakbola,Teknologi,Traveling